Sejarah olahraga voli di dunia dan Indonesia

William G. MorganBarkabar.com : Sejarah olahraga voli di dunia dan Indonesia , Banyak menyenangkan Anda bermain voli? Di sekolah atau di rumah, Anda bisa bermain voli. Voli adalah olahraga tim. Setiap tim dari enam orang. Namun, apakah Anda tahu pertama kalinya olahraga voli diciptakan?
Dalam penemuan awal, pertandingan olahraga bernama Mintonette. Mintonette olahraga pertama kali ditemukan oleh seorang guru pendidikan jasmani (Direktur Pendidikan Physcal), William G. Morgan di YMCA, 9 Februari 1895, di Holyoke, Massachusetts (AS).
Christian Association Remaja Putra (YMCA) adalah sebuah organisasi yang didedikasikan untuk mengajarkan ajaran-ajaran fundamental dari komunitas Kristen kepada orang-orang muda, seperti yang diajarkan oleh Yesus. Organisasi ini diciptakan 6 Juni 1884 di London, Inggris oleh William George.
Setelah bertemu dengan Naismith (pencipta olahraga basket lahir November 6, 1939), Morgan menciptakan sebuah olahraga baru yang disebut Mintonette. Demikian pula, James Naismith, William G. Morgan juga menkhususkan hidupnya inst-ruktur pendidikan jasmani.

permainan bola voli


William G. Morgan, yang juga lulus dari Springfield College Of YMCA, menciptakan permainan Mintonette empat tahun setelah penciptaan permainan olahraga bola basket oleh James Naismith. permainan olahraga Mintonette sebenarnya adalah sebuah game yang diciptakan dengan menggabungkan beberapa jenis bermain. Tepatnya permainan Mintonette dibuat dengan mengadopsi empat karakter yang berbeda dalam permainan olahraga, yaitu basket, baseball, tenis, dan -ci adalah tangan (handball).

Pda pertama, permainan diciptakann khusus untuk anggota YMCA yang tidak lagi berusia muda untuk pertandingan basket. Mintonette perubahan nama menjadi Volleyball (bola voli) pada tahun 1896, tepatnya pada pertandingan acara pertama di YMCA International Training School.

Pada awal tahun 1896, Dr Luther Halsey Gulick (Direktur Sekolah Kejuruan Pendidikan Jasmani dan Direktur Eksekutif Komite Internasional YMCA) menelepon dan bertanya Morgan diperagakan game baru yang telah dibuat di stadion baru di kampus.

Pada konferensi di kampus YMCA, Springfield juga dihadiri semua guru pendidikan jasmani. Pada saat itu, Morgan memiliki dua tim di masing-masing tim dari lima pemain. Pada kesempatan ini, Morgan juga menjelaskan bahwa permainan adalah permainan yang bisa dimainkan di dalam dan di luar ruangan dengan sangat liberal.

Berdasarkan penjelasan pada saat itu, game ini juga dapat dimainkan oleh banyak pemain. Tidak ada batasan untuk jumlah pemain yang standar dalam permainan, sementara tujuannya adalah untuk menjaga bola untuk terus melampaui net tinggi, dari satu daerah ke daerah lainnya (wilayah lawan).

Sejarah perkembangan permainan bola voli di Indonesia
bermain voli sudah dikenal di Indonesia sejak tahun 1928. Sejak PON II di Jakarta pada tahun 1928 sampai sekarang, voli merupakan salah satu olahraga resmi yang dipertandingkan.

Pengembangan permainan bola voli di Indonesia berharap dalam pesat sejak persiapan untuk Asean Games IV Ganefo dan saya Jakarta.

kompetisi voli di tingkat nasional diadakan di PON II di Jakarta. organisasi voli di Indonesia terbentuk pada link inisiatif Surabaya (IBVOS) dan voli kesatuan Jakarta (PERVID). Pada tanggal 22 Januari 1955, beberapa tokoh yang disusun voli mengadakan dewan dan organisasi voli di Lapangan Ikada Indonesia.
Pertemuan ini menghasilkan keputusan, yaitu terbentuknya organisasi bola voli nasional dengan nama persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia ( PBVSI ), mengangkat W.J. Latmenten sebagai ketua dengan masa jabatan 1955-1960 dan kejuaraan nasional di adakan satu tahun sekali.
Mengenal Induk Organisasi Bola Voli
Persatuan bola voli seluruh indonesia ( PBVSI ) didirikan pada 22 januari 1955 di Jakarta. Kantornya berada di jalan . Asia Afrika Senayan, Jakarta . nduk organisasi bola voli indonesia